oleh

GENBI Garap Potensi Ekowisata Hutan Mangrove Lantebung

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis, Keuangan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Daerah eko wisata menempati posisi tersendiri dalam menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah. Termasuk beruntung, Sulawesi Selatan dianugerahi puluhan destinasi alam yang memukau.

Untuk mengembangkan daerah eko wisata tidaklah mudah, butuh kerja keras dan kerja sama berbagai stek holder. Oleh karenanya Bank Indonesia (BI) melalui Generasi Baru Indonesia (GENBI) Sulsel terus menggaungkan aksi peduli daerah wisata.

Melalui kegiatan tahunan bertajuk Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kegiatan ini digelar untuk berkontribusi langsung dalam membantu masalah sosial ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni sabtu 30 November hingga Minggu 1 Desember dimana Genbi menggelar aksi Bersih Indonesia di Hutan Mangrove Lantebung, Ke. Bira, Kec. Tamalanrea, Makassar.

Endang Kurnia Saputra selaku Direktur BI KPw Sulawesi Selatan mengatakan kedepannya akan terus mengupayakan pemberdayaan masyarakat begitu pula pemberdayaan bagi daerah eko wisata.

“Lantebung ini memiliki potensi dimana mampu dikelolah menjadi lingkungan yang baik maupun menjadi daerah ekoturism,” katanya.

Oleh karenanya kata Endang, BI kemudian memberikan sedikit sentuhan milenial diantaranya dengan menyiapkan area untuk berswafoto bagi pengunjung. (*)

Komentar