oleh

386 Orang Tenaga Kontrak Pemkot Diputuskan Kontraknya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan Inspektorat di seluruh SKPD, sebanyak 386 tenaga kontrak lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dipastikan tidak ada perpanjangan honorer.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan hasil audit inspektorat yang tercatat di BKPSDM dengan fakta di lapangan, selisinya mencapai 386 orang dari jumlah tenaga kontrak yang terdata di BKPSDM yaitu 8.862 orang.

“Pemutusan kontrak kerja kepada ratusan tenaga kontrak itu berdasarkan hasil sudut Inspektorat dan rekomendasi pemutusan kerja. Selisih sekitar 386 orang dari jumlah tenaga kontrak yang terdata di kita itu ada 8.862 orang. Jadi, secara otomatis kita tidak terbitkan SK perpanjangannya,” ujar Basri, Selasa (3/12/2019).

Hal tersebut, dikatakan Basri tidak menjadi persoalan selama mereka tidak menerima gaji. Sebab, Basri mengatakan tahun sebelumnya banyak tenaga kontrak yang sudah mengundurkan diri, hanya saja SKPD-nya baru melaporkan pada saat akhir tahun.

Basri menambahkan, hal ini terjadi, sebelumnya sudah pernah surat edaran di keluarkan, untuk seluruh SKPD agar mencatat tupoksi masing-masing tenaga kontrak yang mengabdi pada awal November lalu. Bahkan surat edaran tersebut, langsung ditandatangani Wali Kota sendiri.(*)

Komentar