oleh

Pendaftar Panwascam Tana Toraja Didominasi Wajah Baru

Editor : Any Ramadhani-Berita, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tana Toraja cukup membludak. Bahkan, ratusan orang telah terdaftar pada sore ini.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tana Toraja, Serni Pindan mengatakan bahwa pendaftar calon Panwascam mencapai ratusan dan didominasi wajah baru.

Ia mengaku hampir semua kecamatan pendaftarnya membludak dan yang paling banyak berada di Kecamatan Rano.

“Yang paling sedikit pendaftarnya atau kurang dari 6 orang yakni Kecamatan Gandang, Batu Sillanan dan Kecamatan Bonggakaradeng,” kata Serni.

Ia mengaku seluruh pendaftar akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi dan pengumuman administrasi kemudian dilanjutkan dengan test CAT.

“Semua tahapan akan dilaksanakan dalam pada Desember ini,” ujarnya.

Ia mengaku kuota Panwascam sebanyak 57 orang untuk19 kecamatan. Kemudian, kata dia, berdasarkan aturan yang ada Panwascam nantinya terdiri dari 3 orang tiap kecamatan.

“Karena hari ini hari terakhir pendaftaran calon maka kami akan buka sampai pukul 23.30 malam nanti. Kami berharap dua kecamatan yang masih kurang dari enam pendaftar masih bisa bertambah sampai penutupan pendaftaran malam ini,” pungkasnya.

Komentar