oleh

Cegah ‘Stunting’, Dinkes Parepare Edukasi Kader PKK dan Posyandu Pentingnya Seribu HPK Bagi Anak

Editor : Any Ramadhani-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Kesehatan Kota Parepare melalui program upaya perbaikan Gizi melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) 1000 Hari Pertama Kehidupan bagi anak. Kegiatan itu bepesertakan kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Kegiatan dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan,l yamg digelar di Balai Ainun, Kota Parepare, Kamis, (5/12/2019).

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna menjelaskan, program ini telah dituangkan pada suatu juknis yang dikembangkan oleh kabupaten/kota.

“Kami berpikir bahwa melalui perbaikan gizi ini, kita harus mengawali pada 1000 HPK. Di sini para peserta akan diberikan pemahaman dan pentingnya HPK pada masa saat ini,” jelas Kasna.

Olehnya itu lanjut Kasna, kegiatan ini penting dilakukanuntuk memberikan pemahaman kepada kader posyandu dan kader PKK dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak.

“Kita memulai dari ibu hamil untuk memberikan edukasi dan konseling tentang bagaimana gizi pada Ibu hamil dan apa yang perlu dikonsumsi. Kami berharap, kiranya seluruh peserta benar-benar memanfaatkan momentum ini dalam upaya peningkatan pengetahuan terhadap penanganan kekurangan asupan gizi di masyarakat,” harapnya. (yanti)

Komentar