oleh

Diklat KSR-PMI Stikes, Irsan: Pendidikan Berkarakter Melalui UKM 

Editor : Any Ramadhani-Luwu Timur-

LUWU TIMUR, BACAPESAN.COM – Muh Irsan Arif menyebutkan menumbuhkan karakter seorang Mahasiswa ada dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar yang ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Hal itu disampaikan pada saat pembukaan dan Pelepasan peserta Diklatsar KSR-PMI Unit 01 Stikes Batara Guru, di Aula Kampus Stikes Batara Guru, Kamis (5/12/2019).

“Mahasiswa dinilai sebagai individu dewasa dan mampu mengatur dirinya sendiri. Maka, cara pengajaran pendidikan maupun pendidikan karakter terletak pada proses dalam UKM,” ungkap Irsan Arif sebagi Puket III Stikes Batara Guru.

Dia menuturkan, Pendidikan sekarang ini, juga sejalan yang dicetuskan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim, yang paling diprioritaskan adalah pendidikan karakter.

“Melalui Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar KSR Stikes ini, sebagai proses semua itu. Dan juga sebagai manusia yang berprilaku baik dan akan menjadi karater yang melekat bagi Mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan KSR-Pmi Stikes Batara Guru ini,” tegas Mantan Ketua Akar Pencinta Alam kota Palopo 2010-2012.

Sementara, Ketua Panitia Diksar KSR-PMI Stikes Batara Guru, Desak Nyoman Putri Ani mengatakan kegiatan ini dilaksankan di Lokasi permandian Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

“Selama disana kegiata ini berjalan selama lima hari,” ujaranya.

Selama kegiatan, lanjut dikatanya, juga diberikan berbagai materi tentang kepalangmerahan. Materi diberikan oleh peserta nantinya adalah materi Kemimpinan, Kepalangmerahan, pertolongan pertama dan lain-lainnya.

“Materi diberikan oleh peserta juga tidak terlepas bidang keilmuannya yakni bidang kesehatan sesuai dengan kampus stikes batara guru,” ungkapnya. (*)

Komentar