oleh

Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Enrekang Study Tour Ke UIN Alauddin Makassar

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Muhammadiyah Enekang menggelar study tour ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Rombongan STKIP Muhammadiyah Enrekang tiba di UIN Alauddin Makassar sekitar pukul 09.00 Wita dan diterima oleh Kepala Perpustakaan, Hildawati Almah, para pustakawan dan staf lingkup UIN Alauddin Makassar, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya, Hildawati Almah sangat mengapresiasi kunjungan dari STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Kedatangan tamu dari STKIP Muhammadiyah Enrekang merupakan sebuah kehormatan bagi kami, karena secara tidak lansgung sudah membantu UIN Alauddin Makassar dalam mempromosikan perpustakaannya,” ujar Hildawati.

Study tour seperti ini kiranya bisa terus berlanjut agar mahasiswa bisa menggunakan perpustakaan dengan baik. Utamanya dalam hal penelusuran informasi berbasis digital, lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang dosen pembimbing yang ikut menemani mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Enrekang, Ismaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan observasi terhadap pengelolaan perpustakaan di UIN Alauddin Makassar.

Selain itu, dengan kunjungan ini mahasiswa juga bisa mempraktikkan langsung mengenai penelusuran informasi baik secara manual maupun secara online (OPAC).

Mahasiswa juga bisa melihat secara lebih dekat tentang sistem sirkulasi digital yang ada di perpustakaan UIN Alauddin Makassar, tambahnya.

Menurut Ismaya, alasan mahasiswa PGSD dari STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadikan UIN Alauddin Makassar sebagai tujuan study tour untuk manajemen Perpustakaan karena, Perpustakaan tersebut sudah terakreditasi A dan semua pelayanannya sudah sistem digital/otomasi, serta memliliki sarana dan prasarana yang lengkap. (*)

Komentar