oleh

Perwakilan BI Sulbar Gelar Pertemuan Tahunan

Editor : Admin, Penulis : Sudirman-Daerah-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), gelar pertemuan rutin tahunan sebagai upaya sinergi transformasi inovasi yang diselenggarakan, di Ballroom Hotel d’Maleo, Kamis (05/12).

Kepala Perwakilan BI Sulbar, Budi Sudaryono, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan ekonomi di Sulbar.

“Keberadaan Bank Indonesia sendiri di Sulbar adalah untuk memperkuat ketahanan dan mendorong perekenomian Sulawesi Barat, untuk itu kami tetap berharap dukungan seluruh pihak,” ungkapnya.

Budi juga memaparkan, evaluasi kerja BI di tahun 2019 mencakup tantangan produktifitas, perbaikan pola belanja, prospek PDRB Sulbar, Parawisata sebagai suplemen ekonomi, rekomendasi kebijakan dan sebagainya.

Diketahui, untuk menyongsong perekonomian di Sulbar, pihak BI akan melakukan sharing pengembangan pariwisata dengan narasumber pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu Wakil Gubernur Provinsi Sulbar, Hj. Enny Angreany dalam sambutannya mengatakan, kuatkan sinegritas sehingga mencapai target untuk mewujudkan Sulbar yang tetap malaqbi, hal itu perlu untuk terus dibangun bersama.

“Saya kira dengan sudah adanya Bank Indonesia (BI) di Sulbar bisa membawa perekonomian ini bisa lebih baik lagi, dan akan semakin meningkat dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh BI dan ini betul mereka lakukan demi kemajuan Sulbar,” terang Enny

Menurut Enny, salah satu yang menarik pada pertemuan tahun ini adalah diskusi dengan berbagi pengalaman dan berbagi saran dengan Kabupaten Bayu Wangi, Jawa Timur. Kata dia, Kabupaten Bayu Wangi itu salah satu Kabupaten yang kecil, yang tadinya tidak bernilai apa-apa di Indonesia, dengan potensi kebersamaan dengan cara meningkatkan budaya yang ada, sehingga bisa terkenal di Internasioanal.

“Saya ingin mengikuti diskusi ini, karena saya ingin tahu bagaimana saya bisa dapat ilmunya lalu saya aplikasikan di Sulbar ini, namun ada sesuatu acara maka saya tidak ikut,” tutup Enny.

Komentar