oleh

Sidak di Hotel Best Western, PM-PTSP Temukan Izin Minol Kadaluarsa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Bisnis, Ekobis, Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar telah melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (4/12/2019) kemarin. Hasilnya, ditemukan izin minuman beralkohol (minol) di Hotel Best Westrn sudah berakhir pada 2016 lalu.

“Pada saat melakukan sidak, ditemukan izin minol Hotel Best Western, sudah berakhir sejak 2016 lalu dan sudah tidak diperpanjang lagi sejak 2017 hingga tahun ini,” kata Kepala PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, Kamis (5/12/2019).

Setelah temuan itu, Bukti mengimbau kepada seluruh pihak hotel, khususnya Hotel Best Western agar mengurus izin minolnya sesegera mungkin.

“Jadi kita tegaskan kepada pihak Hotel Best Western dan seluruh managemen hotel lainnya untuk segera mengurus izinnya, kita minta kalau bisa hari ini,” tegasnya.

Sidak tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar Andi Bukti Djufri, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Belakang Non Teknis Andi Engka, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Makassar Ikhsan, dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Karunrung.

Sidah tersebut, merupakan hasil tindak lanjut atas rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk melihat potensi pendapatan di sektor minol. (*)

Komentar