oleh

Tak Ada Papan Proyek, Warga Keluhkan Pengerukan Irigasi di Bilaccaddi

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pengerukan irigasi di Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kallabbirang, Kecamatan Pattallassang dikeluhkan warga setempat.

Salah satunya karena pihak pelaksana tak memasang papan proyek, sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa sumber anggarannya dan siapa yang mengerjakan.

Ironinya lagi, tanah dari hasil pengerukan disimpan dipinggir jalan sehingga mengganggu keindahan didepan rumah dan sekadar diketahui kalau datang musim penghujan tanah itu tertimbun kembali diirigasi yang sudah dikeruk. “Ini kan sama halnya buang-buang anggaran saja,” kesal Daeng Ngalle, Kamis (5/12).

Daeng Ngalle juga membeberkan bahwa pengerukan pasirini belum selesai 100% karena irigasi yang dibawah jembatan kecil tidak dikeruk dan para pekerja hanya mengerjakan sekitar satu minggu kemudian dia menghilang dengan menyimpan bekas segumpalan tanah di pinggir jalan.

Sementara salah satu pegawai PSDA Dinas Pekerjaannya Umum (DPU) Takalar yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan bahwa dia tidak mengetahui siapa yang mengerjakan. “Kemungkinan Dinas PSDA Provinsi Sulsel yang kerja,” jelasnya. (*)

Komentar