oleh

TPK Makassar Buka Koperasi Jasa RCM

Any Ramadhani and Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pembukaan Kantor TPK Makassar, Koperasi Jasa Rahayu Cahaya Mulia (RCM), disusun dengan slogan “Berdaya-Berjaya-Mulia” di Jalan Haji Bau Makassar, Kamis (5/12/2019).

Pembukaan RCM dihadiri Hj Totok, Ketua Pengurus RCM, Anca Alamsyah Kepala Pimpinan TPK Makassar, dan Fuad Mitra Rahayu Cahaya Mulia.

Totok mengatakan, koperasi RCM ini, bertujuan untuk melakukan aspek baru dengan membawa profit dalam membangun kesejahteraan anggota, ataupun masyarakat. Seperti membangun ekonomi rakyat, memberdayakan ekonomi masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam berumrah/naik haji.

Selain itu, Totok mengungkapkan, RCM ini juga bergerak di bidang agrobisnis, sektor maritim, sosial, dan perikatan. Tentunya dengan kekuatan dana dari masyarakat.

“Kita coba menggali potensi ekonomi lainnya. Kita juga bergerak di sektor agrobisnis. Sektor maritim juga ada, perikanan, tapi tentunya dengan kekuatan dana dari masyarakat yang kita kelolah. Jadi tidak hanya berusaha mencari penyumbangan dana, tapi juga kita profit. Kita ada yayasan juga untuk menyalurkan hal-hal yang sifatnya sosial,” ujar Totok.

Totok mengatakan, invetasi yang masuk, bukan dana pribadi melainkan notabenenya life masyarakat yang menjadi anggota koperasi.

“Kita akan memperkenalkan banyak prodak dari koperasi sendiri, seperti keinginan umrah/haji, juga hal-hal yang bergerak di bidang sektor koperasi,” ungkapnya.

Saat ini, anggota RCM sendiri sudah mencapai 86 anggota koperasi. (*)

Komentar