oleh

14 Jenis Usaha Izin Minol Kedaluarsa

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (PMCPTSP) Kota Makassar, intens melakukan pendataan terkait masa berlaku izin minuman beralkohol (minol) ke sejumlah usaha di kota makassar.

Dari hasil data yang di dapatkan, terdapat 14 jenis usaha yang minolnya sudah kadaluarsa namun tetap beroperasi.

Kepala Bidang Non Teknis DPM-PTSP Makassar Andi Engka, mengatakan terdapat 14 jenis usaha, yakni 7 hotel,1 restoran dan 6 tempat karaoke. Ke 14 jenis usha tersebut, estimasinya mencapai angka Rp400 juta, Jumat (6/12/2019).

Andi mengungkapkan telah memberikan waktu 2 minggu untuk melunasi tunggakan tersebut. Menurutnya, jika tegurannya tersebut tidak di indahkan oleh pihak yang bersangkutan, maka usaha tersebut akan di bekukan untuk sementara.

“Dari pendataan itu, terdapat 14 jenis usaha, yakni 7 hotel,1 restoran, dan 6 tempat karaoke. Ke 14 jenis usha tersebut, estimasinya mencapai angka Rp400 juta. Bahkan jika ke 14 jenis usaha ini bisa melunasi sampai akhor desember ini, kita bisa capai hingga lebih Rp1 miliar,” ungkap Andi.

Andi juga mengatakan, hingga awal Desember, penerimaan pemkot makassar dari sektor penarikan retribusi izin minolnya, mencapai angka Rp900 juta atau sudah over dari total target Rp800 juta.

Sementara menurut Andi, jika ke-14 jenis usaha tersebut melunasi tunggakannya, maka sebelum akhir desember ini, capaian penerimaan retribusi izin minol bisa lebih dari angka Rp1 miliar. (*)

Komentar