oleh

Musda ke-2, APJI Perkuat Sinergitas Dengan Pemerintah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN. COM – Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah daerah (Musda) di Hotel Novote Makassar Grand Shayla, Jumat (06/12/2019).

Menggagas tema ‘Sinergitas Pengusaha Jasa Boga Era 4.0’, musyawarah daerah ini dihadiri ratusan anggota APJI dari dalam dan luar Makassar.

Ketua Umum DPP APJI Pusat, Rahayu Setyowati mengatakan bahwa Sulawesi Selatan sejatinya memiliki potensi besar dibidang kuliner sehingga membutuhkan ruang untuk dikembangkan.

Lebih lanjut, Rahayu Setyowati menyampaikan harapan terbesarnya di Musda APJI yang ke 2 ini adalah APJI mampu mendorong kreatifitas dan kemampuan pengusaha food tentunya dengan support penuh dari pemerintah

“Harapan saya bagaimana pemerintah daerah mampu menjadi sponsor dan memberi dukungan kepada UKM terutama bagi yang ingin berangkat membuka restoran di luar negeri seperti Thailand.” Ungkpanya

Kemudian Rahayu berharap kedepannya akan semakin banyak percaturan makanan sehingga UKM mampu menjadi perusahaan.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD APJi Sulsel, H. Lukman AR Gassing mengungkapkan akan membangun sinergi bersama DPC yang ada di daerah.

“Kedepannya kita akan memikirkan bagaimana caranya kita membangun DPC DPC yang ada di daerah supaya gaungnya lebih besar dan lebih dikenal, membekali mereka ilmu terkait kuliner dan sertifikasi”

Lukman menambahkan, APJI akan mensupport pemerintah Sulsel yang mengedepankan wisata halal dengan menggenjot sertifikat halal.

“Yang utama harus mengerti bukan hanya restoran, yang utama adalah pedagang kaki lima yang harus memiliki pengetahuan mengenai makanan halal,” tambahnya. (*)

Komentar