oleh

Perumda Air Minum Makassar Berencana Akan Tambah IPA

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ratih-Metro-

 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, berencana menambah produksi air bersih, dengan membangun instalasi pengolahan air (IPA), ke sejumlah wilayah di kota makassr pada peetengahan 2020 mendatang.

Kepala Bagian Produksi Perumda Air Minum Kota Makassar Akbar Kandacong, mengatakan jika produksi air bersih yang di hasilkan 5 instalasi perumda, hanya berkisar 3.000 liter per detik, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, karena kebutuhan air bersih se-kota makassar itu, bisa mencapai 5000 liter perdetik. Untuk itu, pihaknya berencana akan menambah produksi air bersih di beberapa instalasi di kota makassar.

“Kebutuhan air bersih se-kota makassar itu mencapai 5000 perdetik, untuk itu kami berencana akan menambahkan produksi air bersih di beberapa instalasi di kota makassr,” ujar Akbar

Menurutnya, dari 5 IPA milik Perumda Air Minum Makassar, ada 3 IPA yang akan di tingkatkan produksi airnya, seperti IPA Panaikang, IPA Somba Opu, dan IPA Maccini Sombala. Untuk IPA Ratulangi, Akbar mengatakan tidak bisa di tingkatkan karena kesulitan akses air baku, untuk itu, kapasitasnya hanya cukup 50 per detiknya.

Untuk itu, pihaknya mulai menjajaki sumber air baku yang ada di sungai Moncongloe termasuk rencana penambahan produksi air baku di Bili-Bili. (*)

Komentar