oleh

Tim Akreditasi Kemenkes RI Survei PKM Lakawali

Editor : Any Ramadhani-Luwu Timur-

LUWU TIMUR, BACAPESAN.COM – Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melakukan kunjungan akreditasi ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas (PKM) Lakawali, Kecamatan Malili, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yakni 5-7 Desember 2019 ini, bertujuan untuk menilai atau melihat langsung keadaan Puskesmas secara nyata di lapangan.

Tim surveyor ini terdiri dari dr Mochammad Sochid, MARS. dari Administrasi Manajemen, dr. Yostina Yudha Nita, MSc. dari Usaha Kesehatan Masyarakat dan Suhartono, SKM, M.Epid dari Usaha Kesehatan Perorangan, disambut baik Kepala Puskesmas, staf dan para medis Puskesmas Lakawali.

Rombongan disambut tarian khas Padduppa dan pengalungan sarung oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika yang mewakili Bupati di Halaman Puskesmas Lakawali.

Kepala Puskesmas Lakawali, Mahfud Burhami menyampaikan kesiapannya menjalani masa penilaian dari Tim Surveyor Akreditasi selama tiga hari kedepan.

“Kami siap untuk dinilai dan sekaligus berharap dalam penilaian ini tim surveyor bisa memberikan masukan dan tambahan ilmu kepada para petugas Puskesmas dalam rangka pengembangan potensi diri dan peningkatan pelayanan kedepannya,” jelasnya.

Sementara, Bupati Luwu Timur dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika mengharapkan, dengan adanya akreditasi ini, ada upaya perbaikan yang akan dilakukan Puskesmas dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Mudah-mudahan kehadiran tim survei dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan dapat memberikan motivasi dan perubahan kepada seluruh tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas ini,” harap Aini Endis. (*)

Komentar