oleh

Soal Tenaga Honorer Siluman, Ini Tanggapan Inspektorat

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR. BACAPESAN.COM — Kepala Inspektorat Kota Makassar Zainal Ibrahim, menemukan data honorer siluman atau fiktif, di lingkup pemerintah Kota Makassar setelah melakukan validasi dan verifikasi data, Sabtu (7/12/2019).

Zainal mengatakan perihal tenaga honorer siluman yang sempat beredar, dari hasil validasi dan verifikasi Sebelumnya, inspektorat menemukan 386 orang dari 8.862  orang jumlah tenaga kontrak/honorer yang terdaftar di BKPSDM.

Namun, Zainal mengatakan penelusuran lebih lanjut akan dilaksanakan Tim dari BKPSDM Kota Makassar. Dia mengakui, memang secara tupoksi kewenangan pengawasan teknis ada pada BKPSDM.

“Penelusuran lebih lanjut akan dilaksanakan Tim dari BKPSDM Kota Makassar. Memang secara tupoksi kewenangan pengawasan teknis ada pada BKPSDM karena BKPSDM yang melakukan proses administrasi kepegawaian dari seluruh tenaga kontrak kerja, termasuk kewenangan perpajangan maupun pemutusan kerja,” katanya.

Zainal mengungkapkan untuk tinjauan lebih jauhnya, akan di lakukan oleh BKPSDM untuk melakukan proses administrasi kepegawaian dari seluruh tenaga kontrak kerja, termasuk kewenangan perpajangan maupun pemutusan kerja.

Menurutnya, Perpanjangan dan pemutusan tenaga kontrak ini didasarkan pada kriteria-kriteria, yang sudah ditetapkan oleh BKPSDM, termasuk kriteria kehadiran dan kinerja.

“Perpanjangan dan pemutusan tenaga kontrak ini didasarkan pada kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan oleh BKPSDM, termasuk kriteria kehadiran dan kinerja,”ungkanya.

Kata Zainal, untuk kondisi tersebut nantinya BKPSDM yang akan melakukan monitoring perbulan untuk memastikan bahwa seluruh aturan dan kriteria yang ditetapkan berjalan dengan baik. (*)

Komentar