oleh

Indra Sjafri: Timnas U 23 Punya Mental Juara

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

BACAPESAN.COM – Timnas U-23 Indonesia hanya tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan mimpi kembali meraih medali emas di ajang SEA Games.

Dalam babak semifinal, tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil mempecundangi Myanmar dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu, Sabtu (7/12).

Egy Maulana cs sebenarnya mampu unggul 2-0 lebih dulu dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Filipina, tersebut. Namun, kelengahan menjelang akhir laga membuat gawang Nadeo Argawinata dua kali kebobolan dalam waktu beberapa menit saja.

Beruntung, memasuki babak perpanjangan waktu, Osvaldo Haay dan Evan Dimas Darmono mampu mengembalikan keunggulan Indonesia. Berkat tambahan dua gol tersebut Indonesia pun berhak melangkah ke partai final melawan Vietnam.

Empat gol Indonesia disumbangkan oleh Evan Dimas Darmono (57′ dan 113′), Egy Maulana Vikri (72′), Osvaldo Haay (102′).

Sedangkan dua gol balasan Myanmar dicetak Aung Kaung Mann (79′) dan Win Naing Tun (80′).

Pelatih Indra Sjafri memuji semangat juang para pemain Garuda Muda. Terutama saat mengembalikan keunggulan usai dua kali kebobolan dalam waktu singkat.

“Mereka membuktikan punya mental juara. Meski kebobolan dua gol dalam waktu singkat, mereka tetap merespons dengan cara positif. Kekuatan mental menjadi kunci untuk mencetak dua gol tambahan lainnya,” kata Indra usai laga, dilansir laman resmi PSSI.

Sementara itu, Vietnam lolos ke final setelah membungkam Kamboja dengan skor telak 4-0, dalam partai semifinal kedua SEA Games 2019.

Penentuan peraih emas SEA Games 2019 antara Indonesia melawan Vietnam bakal kembali dilaksanakan di Stadion Rizal Memorial. Rencananya, jadwal partai puncak ini akan dilaksanakan pada Selasa (10/12) mendatang. (rmol)

Komentar