oleh

KPK Janji Mempublikasikan Laporan Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Editor : Ashar Abdullah-Berita-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengaku bakal memublikasikan hasil pengusutan kepolisian atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Saut menyebut publikasi dilakukan setelah menerima laporan dari Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Prabowo.

Menurut dia, perkembangan penyidikan kasus penyiraman air keras, memang perlu dibuka ke publik. Sebab, publik banyak yang menaruh perhatian terhadap kasus itu.

“Pasti dipublikasikan, karena kalau penyidikan, kan, publik harus tahu,” kata Saut ketika menghadiri acara diskusi bertema ‘Hentikan Diskon Hukuman Koruptor’ di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Selain itu, kata dia, negara perlu menjaga suasana kebatinan masyarakat sehingga perlu mempublikasikan perkembangan penyidikan kasus air keras.

“Jadi, kalau itu dilakukan dengan tidak transparan, tentu akan orang punya pandangan macam-macam dan itu yang kami tidak mau, lagi-lagi yang dipengaruhi, kan, persepsi,” kata Saut.

Sampai saat ini, Saut mengaku belum menerima perkembangan terbaru dari penyelidikan kasus penyiraman air keras. Dia pun meminta kepolisian lebih terbuka dari penyelidikan kasus penyiraman.

“Kami masih menunggu, kemarin saya sudah menjelaskan juga apa pun hasilnya, harus dilaporkan, apakah ada kemajuan atau tidak ada kemajuan,” kata Saut.

Dia pun berharap tim bentukan KPK yang telah dibentuk untuk kasus penyiraman air keras, dapat berkoordinasi lebih intens dengan Kabareskrim baru.

“Ya sudah ada tim itu tapi saya pikir nanti akan lebih intens lagi harapannya dengan pejabat yang baru ini,” kata Saut. (mg10/jpnn)

Komentar