oleh

Seleksi Calon Peserta Magang ke Jepang Resmi Dibuka

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — IM Jepang, Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, bekerjasama dengan kementerian ketenagakerjaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menggelar pembukaan seleksi calon peserta magang ke Jepang 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 9 sampai 12 Desember.

Terdapat 139 peserta yang ikut dalam program magang IM Jepang serta beberapa tes yang akan di jalani nanti seperti tes matematika dari SD yang terdapat 20 soal, tes fisik, tes wawancara, dan tes kesehatan tubuh.

Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang mengungkapkan, Pemkot Makassar berupaya untuk meningkatkan kepesertaan anggota magang di luar negeri, khususnya di Jepang. Namun, menurut dia, peluang ini, harus di imbangi dengan kompetensi dan keterampilan kerja, agar sesuai dengan kebutuhan di Negara Jepang, Senin (9/12/2019).

“Inikan kesempatan yang luarbiasa sekali, di berikan kepada pemerintah kota makassar, dari IM Jepang yang dulu sejak tahun 2002 semoat terputus. Sekarang karena usahanya dinas ketenagakerjaan di berikan lagi kesemptan kita di tahun 2018 dan 2019. Ini saya kira teman-teman kita bisa memanfaatkan kesempatan ini. Yang kita harapkan yang lulus ini harus mematuhi kewajibannya dan bisa menjaga point-point peraturannya,” ujar Sittiara. (*)

Komentar