oleh

Garap Potensi Wisata Jeneponto, Poltekpar-Dispar Jeneponto Galang Kerja Sama

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

 

 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM РPoliteknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Makassar bersama Dinas Pariwisata  Kabupaten Jeneponto terus berupaya mengembangkan potensi Pariwisata di Kabupaten Jeneponto.

Upaya ini direalisasikan melalui seminar laporan akhir ‘Pembuatan Master Plan Obyek Wisata Kabupaten Jeneponto’. Master Plan tersebut menguraikan sedikitnya delapan destinasi wisata potensial di Buta Turatea.

Direktur Poltekpar Negeri Makassar, Muhammad Arifin sangat mengapresiasi atas inisiasi Pemkab Jeneponto untuk memgembangkan obyek wisata. Apalagi, pihaknya sudah membuat rencana induk kepariwisataan bersama Pemerintah Jeneponto.

“Ini merupakan amanah sebagai tempat kajian dan pelatihan kepariwisataan di Poltekpar, sangat mengapresiasi atas inisiasi tersebut untuk terus mengembangkan destinasi wisata di setiap daerah, khususnya di Jeneponto,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Meski kerja sama dengan pemerintah Jeneponto tertulis hanya tiga tahun, menurut Arifin kerja sama baik ini akan terus diperpanjang.

“Selama manusia masih mencintai keindahan, maka pariwisata akan tetap ada.,” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto, Elly Isriani Arief mengatakan, ada puluhan potensi wisata di Kabupaten Jeneponto bisa dilestarikan dengan master plan bekerjasama dengan Poltekpar.

“Kita ada destinasi wisata di dataran tinggi, perairan, bahari, hutan mangrove dan pinus. Ada banyak budaya juga yang bisa diangkat untuk mengembangkan wisata Jeneponto kedepan,” Bebernya.

Elly menambahkan, potensi wisata Jeneponto yang beraneka ragam sangan potensial untuk di kembangkan seperti tempat wisata tamarunang, wisata hutan magrove taroang, wisata mangrove idaman, wisata kota, wisata bittaria kassi, tanjung malasoro, wisata pulau harapan dan wisata goa liang kejju. (*)

Komentar