oleh

Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat, Kodam Hasanuddin Gelar Karya Bakti

Editor : Any Ramadhani-Metro-

 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ratusan personel Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin bersama Divif 3/Kostrad, Polda Sulsel, Pemkot Makassar dan masyarakat melakukan Karya Bakti dalam rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Kegiatan Karya Bakti ini menyasar 3 tempat yakni Pembersihan lingkungan berupa Kanal berlokasi di seputaran Asrama Lompobatang Jl. Rajawali, tempat Ibadah di Masjid Almarkaz Makassar dan perbantuan kepada masyarakat berupa pembersihan puing-puing sisa kebakaran di Jl. Nuri Kel. Bontomarannu Kecamatan Mariso. Selasa, (10/12).

Saat dilokasi Kasdim 1408/BS Letkol Inf Joni selaku wakil koordinator Karya Bakti mengatakan, “kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Juang TNI AD dimana digelar beberapa kegiatan diantaranya pembersihan rumah ibadah di Almarkas melibatkan kurang lebih 250 orang, pembersihan kanal 500 orang”.

“Sedangkan satu sasaran atas permintaan Pak Camat Mariso untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kel. Bontomarannu, sekitar 7 rumah, disini kita libatkan 150 orang” ungkapnya.

Kasdim mengaku bahwa perbantuan ini merupakan bentuk kewajiban yang harus dilakukan, “ini kita lakukan untuk membantu masyarakat karena kami tau salah satu tugas di dalam 8 Wajib TNI itu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, inilah sebagai upaya-upaya kami untuk membantu masyarakat di sekeliling”, tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim menuturkan bahwa “sekaligus pembersihan kanal ini, saat inikan sudah musim hujan, salah satu upaya kami untuk mengatasi apabila musim hujan nanti sehingga tidak terjadi banjir”, tambahnya.

Camat Mariso Bapak Harun Rani yang juga hadir bersama di lokasi mengaku bersyukur, “Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dari unsur pemerintah, terutama unsur masyarakat dengan kehadiran bapak-bapak TNI ini di tengah-tengah masyarakat tentunya sangat membantu baik secara sosial”.

“Seperti yang kita lihat ini di lokasi kebakaran dan juga di kanal, kehadiran bapak-bapak TNI membuat kami terpacu dan termotivasi, bersemangat bagaimana bisa melayani serta membantu masyarakat” terang, Camat Mariso.

Untuk diketahui rencana perayaan Hari Juang TNI AD nantinya akan digelar terpusat di Kota Kendari pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang melalui tema, “TNI AD adalah Kita”. (*)

Komentar