oleh

Cucu Pongtiku Siap Bertarung Dalam Pilkada Torut

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Partai, Pilkada, Politik-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Salah satu cucu pahlawan nasional yang berasal dari Toraja, Pongtiku yakni Budi Palilu yang berasal dari Tongkonan Pa’pararukan, Kota Panggala, Kecamatan Rinding Allo, menyatakan diri siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara (Torut) 2020.

Budi Palilu mengatakan, untuk maju dalam pilkada tentu banyak hal harus di siapkan, salah satunya dukungan partai. Olehnya itu, dirinya telah mendaftar di beberapa partai diantaranya Partai Hanura, PKPI dan Perindo, bahkan dirinya mengaku merupakan kader Partai Perindo.

“Dengan semangat kepahlawanan dari Pongtiku yang siap mengabdikan diri dengan nyawa dan air mata dari para penjajah Belanda yang diwariskan kepada keturunanya seperti pada dirinya yang merupakan seorang anak kampung yang siap mengabdi untuk Torut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, secara geopolitik dirinya dari Rinding Allo, Dende Pionan Napo (Denpina), Sopai, Kesu’, Sanggalangi’, Tondon, dan Nanggala. Olehnya itu, saat ini dirinya sedang menjalin komunikasi dengan salah satu bakal calon untuk bertarung dalam Pilkada Torut.

“Disamping itu, saya sebagai kader Perindo, siap menjadi Ketua DPC Perindo dan membangun kantor permanen,” pungkasnya Budi. (*)

Komentar