oleh

Kisah Sukses Ferry Azhari Tangani Wedding Organizer

Editor : Lukman Maddu-Wawancara-

BACAPESAN.COM – Ferry Azhari adalah sosok di belakang layar, pendiri (founder) bendera Janur Kuning, Wedding Organizer yang pernah jaya dan masuk 10 besar di jagat hajatan pernikahan di tingkat nasional.

“Dulu, saya tangani bisa sampai 3 hajatan pernikahan di Jabodetabek dalam sepekan di hotel dan gedung kalangan atas,” kata Ferry berkisah.

Ferry dilahirkan di Pontianak, Kalimantan Barat dari pasangan H. Aminin Azhari dengan Hj. Siti Hawa. Ferry adalah anak ketujuh dari 12 bersaudara.

Awalnya, Ferry bercita-cita jadi dosen atau pengajar setelah sarjana. Tapi takdir berkisah lain, dia bersama kawan-kawannya lebih tertarik merancang bisnis, mulai bisnis restoran-kuliner hingga event organizer, jasa dekorasi. Hatinya pun tertambat dalam bidang wedding organizer dan namanya menjadi besar di bawah bendera “Janur Kuning Art Decoration & Party Equipment.

Pengalaman sebagai bos Janur Kuning, sangat sulit dilupakan oleh Ferry. “Karena ada ratusan anak pejabat tinggi, dari menteri hingga para jenderal polisi dan TNI, belum termasuk kalangan artis papan atas, telah saya tangani organizing wedding-nya,” kenang Ferry.

“Saya sudah lebih 20 tahun bergerak menjual jasa pelaminan seluruh adat dan suku di hampir 33 provinsi di Indonesia, dari penyewaan tenda, flooring, AC, genset, kursi, hingga katering,” lanjut Ferry.

Karena punya nama di tingkat nasional dalam katalog wedding organizer, Ferry adalah salah satu dari 10 founder berdirinya ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia) yang didirikan tahun 2011. Delapan tahun lampau di Jakarta.

Ferry masih punya cita-cita, membangun dan mengelola “Gedung Serbaguna” untuk pernikahan dan pertemuan di Jakarta dan Pontianak. “Faktor pendorong saya untuk mengembangkan usaha wedding adalah dengan motto, ‘teruslah berkarya karena semua anak-cucu Adam-Hawa yang normal, pasti ingin menikah, bahkan tidak sedikit yang ingin menikah lebih sekali. Hidup sehat, bahagia, dan halal, ya menikah,” lanjut Ferry.

Gaya Milenial

Ferry dan kru Janur Kuning tentu terus berinovasi dan beradaptasi guna memenuhi tuntutan anak-anak jaman now atau milenial. “Kami terus berinovasi dan up date baik properti maupun tema kesukaan anak milenial, misalnya model rustik daun dan ranting kering,” pungkas Ferry. (*)

Komentar