oleh

Wujud Pertanggungjawaban Publik, Pemkot Makassar Gelar Refleksi Akhir Tahun

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar menggelar acara refleksi akhir tahun di Sandeq Ball Room Hotel Claro, Makassar, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini sebagai wujud pertanggung jawaban program kegiatan Pemkot Makassar kepada publik.

Kegiatan ini, di buka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dengan melakukan scan tangan didampingi Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suheb bersama Kaban Litbang Makassar Nielma Palamba.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa refleksi sesungguhnya merupakan  evaluasi kinerja pemerintahan selama kurun waktu satu tahun. Ia juga menyampaikan kepada jajaran pemerinrah untuk tidak berpuas diri, sebab kata Nurdin, masih ada beberapa sektor yang belum dicapai.

Nurdin juga mengimbau kepada Wali Kota Makassar, agar di APBD 2020 mendatang dapat  memperhatikan masalah parkir dan akses bagi pejalan kaki.

“Pak Wali APBD tahun 2020 didalamnya perlu kita pikirkan bersama-sama mengenai penataan parkir dan akses bagi pejalan kaki. Ini harus menjadi prioritas kita, seperti di pantai Losari yang acap kali menimbulkan kemacetan jika diadakan acara besar,” ungkapnya.

Menurut Nurdin, tidak hanya menggunakan APBD 2020. Dia mengimbau untuk memanfaatkan perusahaan-perusahaan perbankan sesuai zona, untuk mendapatkan bantuan CSR.

“Tidak hanya menggunakan APBD kita bisa juga manfaatkan perusahaan-perusahaan perbankan sesuai zona untuk mendapatkan bantuan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat,” ungkapnya. (*)

Komentar