oleh

BMPD Gelar Journalist Workshop

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Selatan menggelar journalist Workshop di Macora Room The Rinra Hotel Makassar Kamis (12/12/2019).

Dihadiri puluhan pewarta ekonomi di Sulawesi Selatan, kegiatan ini berlangsung penuh antusias dari para peserta terlebih karena kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi ringan yang diselingi berbagai doorprize bagi para peserta.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan ini Deputi Direktur Perwakilan BI Cabang Makassar, Sani Eka Duta beserta Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Regional 6, Ahmad Murad.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua BMPD Bidang Humas Hudli Huduri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada media dan untuk meningkatkan pemahaman jurnalis mengenai dunia perbankan.

Sejalan dengan , Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar berharap kedepannya media lebih intens untuk mewadahi pemerintah dalam menyampaikan programnya kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan rekan media menyampaikan pemberitaan positif mengenai pembangunan pemerintahan dan berharap apa yg dilaksanakan dan di kerjakan bisa tersampaikan cepat ke masyarakat,” ungkapnya.

Harapan sama juga diharapkan Endang Kurnia Saputra selaku Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Kedepannya Endang berharap media mampu mengawal perbankan dengan pemberitaan yang terkonfirmasi.

“Resiko terbesar yang paling membayangi dunia Perbankan yaitu resiko reputasi. Disinilah peran media membantu perbankan untuk menjaga kestabilan reputasi. Peran pemberitaan sangatlah penting,” tandasya. (*)

Komentar