oleh

Bupati Barru ke Banggar DPR : Alokasi Anggaran Harus Optimal

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertemuan pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dengan kepala daerah di Sulsel, Kamis (12/12/19), dimanfaatkan para bupati/walikota untuk menyampaikan progres pembangunan, sekaligus harapannya kedepan.

Bupati Barru Suardi Saleh misalnya, secara khusus melaporkan ke Banggar DPR yang dipimpin Rusdi Masse, mengenai pembebasan lahan rel kereta api yang sudah dirampungkan tahun ini. Ia berharap, pasca-ini ada kelanjutan pembangunan rel kereta.

“Terkait rute jalur kereta api, pembebasan lahannya terus kami rampungkan,” kata Suardi Saleh mendampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima rombongan Banggar DPR di Rujab Gubernur Sulsel di Makassar.

Selain melaporkan progres pembebasan lahan kereta api di Barru, Suardi Saleh yang juga suami dari anggota Banggar DPR RI Hasnah Syam, ikut menyampaikan mengenai rencana pembangunan di Barru yang butuh back up pemerintah pusat.

Dalam kesempatan ini, Suardi menaruh harapan besar, agar dana yang dialokasikan ke kabupaten, betul-betul harus optimal dan bisa berdampak positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Ini harapan besar kami, benar-benar optimal dan tepat sasaran. Rakyat harus merasakan dampaknya,” tambah Suardi Saleh yang duduk berdampingan dengan sejumlah kepala daerah lainnya.

Berdasarkan pantauan, pertemuan pimpinan dan anggota Banggar dengan DPR, ikut mengurai mengenai rencana pembangunan berkelanjutan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Termasuk kebutuhan-kebutuhan yang harus diperjuangkan di pusat.

Selama kurang lebih tiga jam, pimpinan Banggar Rusdi Masse, mendengar masukan dan laporan sejumlah kepala daerah. Selanjutnya akan menjadi catatan dan bahan bagi Banggar memperjuangkan penganggarannya di pusat. (*)

Komentar