oleh

Bersama Anggota Banggar DPR, Hasnah Syam Serap Masukan Kepala Daerah

Editor : Ashar Abdullah-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Kamis (12/12/19). Para wakil rakyat ini bertatap muka dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan sejumlah bupati/walikota.

Bertempat di rumah jabatan (rujab) gubernur di Makassar, rombongan Banggar yang dipimpin Rusdi Masse, membahas sekaligus mendengar laporan pembangunan maupun perencanaannya dari kepala daerah.

Secara bergiliran, bupati/walikota memaparkan progres pembangunan, sekaligus menyampaikan rencana program pembangunan yang membutuhkan back up dari pemerintah pusat, terutama bantuan anggaran.

Anggota Banggar DPR RI, Hasnah Syam yang turut dalam pertemuan itu, mengatakan, pimpinan menyampaikan masukan sekaligus memperdalam seperti apa laporan yang disampaikan sejumlah kepala daerah.

“Ini sangat penting kita dengar masukan dan laporan dari para bupati/walikota, agar ada sinergitas mengenai program kedepannya, sekaligus pengalokasian anggaran dari pusat bisa tepat sasaran,” kata Hasnah saat ditemui usai pertemuan.

Hasnah yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh, juga berkomitmen untuk memback up sekaligus memperjuangkan apa yang menjadi masukan dan harapan para kepala daerah di Sulsel.

Menurutnya, memang banyak program pembangunan di Sulsel harus diperjuangkan di pusat. Karena itu, bersama pimpinan dan anggota Banggar lainnya, maupun anggota DPR dari tiga Dapil di Sulsel, akan berusaha semaksimal mungkin menyuarakan di pusat. (*)

Komentar