oleh

BPJS Kesehatan Parepare Rilis Perubahan Perpres nomor 82 tahun 2019 dan Layanan MCS

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Parepare menggelar sosialisasi penyesuaian iuran jaminan kesehatan yang tertuang dalam nomor 75 tahun 2011 tentang perubahan atas Perpres nomor 82 tahun 2019, Jumat, (13/12/2019), Cafe & Resto Teras Empang Parepare.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Parepare, Mustafa menjelaskan, beberapa perbedaan dalam Perpres tersebut. Salah satunya yang tertuang pada pasal 29.

“Sebelum penyesuaian, iuran sebesar Rp 23.000 per jiwa perbulan, sekarang Rp 42.000 per jiwa perbulan. Ketentuan berlaku sejak 1 Agustus 2019,” Jelas Mustafa

Mustafa menambahkan, hal itu berdampingan dengan perubahan pada pasal 103 A yang menyebutkan bahwa selesih dari kenaikan iuran sebesar Rp 19.000 tersebut dibayarkan oleh pemerintah pusat melalui dana APBN.

“Artinya untuk Penerima Bantuan Iuran atau PBI, pemerintah daerah tetap membayar dengan jumlah yang sama karena selisihnya dibayarkan oleh pemerintah pusat,” tambahnya, didampingi Kabid Humas, Hamsyir.

Pada Kesempatan itu, Mustafa juga menyampaikan, kini pelayanan JKN – KIS makin dengan masyarakat dengan memanfaatkan pelayanan jemput bola melalui Mobile Customer Service (MCS)

“Seperti pendaftaran peserta mandiri, penambahan dan pengurangan anggota keluarga peserta mandiri, pelayanan perubahan data, cetak kartu JKN – KIS, pembayaran Iuran, pemberian Informasi dan penanganan pengaduan,” ungkap dia.
(***)

Komentar