oleh

DPP IMMIM Silaturrahim dengan MUI Sulsel

Editor : Ashar Abdullah-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPP IMMIM silaturrahim di MUI Sulsel terkait akhir tahun 2019 berlangsung di Gedung Islamic Centre IMMIM Jl.Jendral Sudirman No.33, Jumat (13/12).

Hadir Ketua Dewan Pembina DPP IMMIM AGH.Drs.Muhammad Ahmad, Ketua Umum DPP IMMIM Prof.Dr.Ahmad M.Sewang, M.A, Ketua Umum YADIC IMMIM Ir.H.M.Ridwan Abdullah, M.Sc, sejumlah Pengurus DPP IMMIM. Selanjutnya pengurus MUI Sulsel, hadir antara lain Dr.HM.Arfah Shiddiq,M.A, Dr.H.Abd.Wahid Haddade,M.A dan Dr.HM.Ishaq Shamad,M.A.

Ketua DPP IMMIM Prof.Ahmad M.Sewang menjelaskan IMMIM akan melaksanakan Dialog Akhir Tahun 2019 pada Sabtu, 21 Desember 2019 di lantai 3 Gedung IMMIM Jl.Jendral Sudirman Makassar.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada pegurus DPK dan Mubalig IMMIM tentang sikap toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, pentingnya memahami motto IMMIM “bersatu dalam aqidah, toleransi dalam masalah khilafiah dan furuiyah”.

AGH.Muhammad Ahmad menjelaskan apa yang boleh dan tidak boleh dalam kehidupan umat terkait dengan toleransi. Hal ini perlu disosialisasikan kepada para mubalig dan pengurus masjid IMMIM, harapnya.

Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir.M.Ridwan Abdullah menyetujui dilaksanakan Dialog Akhir tahun 2019 dengan tema toleransi dalam kehidupan umat, harapnya.

Dr. M.Arfah Shiddiq,M.A menyatakan pentingnya sikap toleransi dalam kehidupan umat saat ini. Mengingat bangsa Indonesia terdiri dari beragam agama, suku dan budaya yang berbeda. Namun hal-hal yang bersifat khilafiyah, tidak perlu dipermasalahkan sesuai dengan motto IMMIM, jelasnya.

Dr.Abd.Wahid Haddade mengaminkan ungkapan pak Arfah Shidiq, agar masalah khilafiyah tidak perlu dipersoalkan, untuk saling memahami dan menghargai satu sama lain yang berbeda dengan kita, harapnya.

Dr.M.Ishaq Shamad, menyatakan pembicara dalam Dialog tersebut, adalah AGH.Drs.Muhammad Ahmad dan Prof.Dr.Ahmad M.Sewang,M.A dan akan dipandu Dr.Mukhlish Mokhtar dan Dr.Nurhidayat M.Said..

Komentar