oleh

Dukung Penghijauan, Bupati Barru Imbau Galakkan Penanaman Pohon

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Bupati Barru Suardi Saleh mendukung penuh langkah sejumlah elemen masyarakat yang menggalakkan penanaman pohon di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” itu.

Saat menghadiri bakti sosial yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan PLTU Barru di Bola Pitue, Kelurahan Mangempang, Jumat (13/12/19), Suardi Saleh ikut terlibat di penanaman sekira 10.000 pohon.

Eks aktivis Gappembar ini didampingi Kepala Dinas Pariwisata Syarifuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Anwar, Camat Barru A.Hilmanida, Lurah Mangempang Puja Setiawan, sejumlah pengurus KNPI dan karyawan PLTU.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini. Banyak manfaat dari berbagai sisi. Mulai penghijauan, mengurangi dampak pemanasan global, sumber oksigen, menyerap polusi udara, dan lainnya,” kata Suardi Saleh usai menanam pohon.

Suardi Saleh yang juga eks kepala Bappeda Pinrang, menaruh harapan besar, agar penanaman pohon bisa ditindaklanjuti dengan pemeliharaan atau perawatannya, agar bisa dinikmati generasi berikutnya.

“Bukan hanya penanamannya saja, tapi yang harus dipikirkan sekaligus menjadi tanggung jawab kita bersama adalah perawatannya. Kita berharap, apa yang kita tanam hari ini akan dinikmati kelak oleh anak-cucu kita,” harap Suardi Saleh yang dikenal merakyat ini.

Tak lupa, suami dari Anggota DPR RI Hasnah Syam ini mengajak elemen lain untuk juga menggalakkan penanaman pohon, seperti yang dilakukan KNPI dan PLTU di Kabupaten Barru.

Berdasarkan pantauan, Suardi Saleh beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barru dan pengurus KNPI, serta karyawan PLTU, begitu bersemangat dalam melakukan penanaman pohon. (*)

Komentar