oleh

Tingkatkan Kearifan Lokal di Sekolah, Disdikbud Luncurkan Inovasi PSBP3K

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka meningkatan pengembangan kearifan lokal dan juga meningkatan seni budaya di tingkat Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare melaunching Inovasi Program Pengembangan Seni Budaya Melalui Peningkatan Pembinaan dan Pelibatan Komunitas Budaya di Parepare (PSBP3K).

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham saat ditemu pada hari rabu (18/11/2019). Kata dia, Program PSBP3K itu sasarannya adalah pembinaan seni tari di SD Negeri 5 Parepare.

“Ini salah satu inovasi perubahan untuk melahirkan kearifan lokal kedepannya, serta memberikan pengembangan seni budaya bagi kalangan siswa ke depannya,” ungkapnya

Lanjut Adi, sapaan akrab Mustadirhan menjelaskan, program PSBP3K itu nanti juga merupakan sebagai alat penguatan serta pengembangan pendidikan karakter di bangku sekolah.

“Kami juga harapkan, pengembangan kearifan lokal daerah dapat berkembang, serta menunjang perkembangan sektor kepariwisataan,” jelas dia

Mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini menambahkan, melalui inovasi Program PSBP3K yang dilahirkannya itu, dapat menunjang dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Akan tetapi, untuk keberhasilan ini tentunya butuh dukungan semua pihak yang terkait, maka kemudian yang terpenting kita akan kembangkan lebih awal yakni peran semua pihak, dan termasuk sekolah guru dan stakeholder terkait lainnya,” Tutup Mustadirham.
(***)

Komentar