oleh

Bupati Maros Resmikan Smart Kuliner PTB

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Jumaedy-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM — Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan Smart Kuliner kawasan pantai tak berombak (PTB), Sabtu (14/12/2019) malam. Hadir dalam peresmian ini General Manager PT PLN unitk Induk wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar Ismail Deu.

Pengembangan kawasan smart kuliner PTB Maros ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLN.

Pengembangan ini berupa program kerjasama Pemkab Maros dengan PLN dengan CSR thun 2019 yang digelontorkan PLN. Penataan ulang berupa pengadaan lampu yang menghiasi kwasan PTB Jalan Gladiol sepanjang 200 meter. Keberadaan lampu hias ini menjadi hal baru bagi pengunjung PTB Maros.

“CSR kompor induksi atau kompor listrik untuk 70 PKL di PTB, ada juga stasiun penyedia listrik umum yang bisa digunakan oleh pedagang maupun pengunjung. Caranya cukup mengisi token dan bisa langsung digunakan misalnya untuk charger ponsel atau laptop,” ujar Ismail Deu.

PLN juga menyediakan internet bagi pengunjung yang bernama comnetz atau community of netizen yang merupakan anak perusahaan dari PLN.

“Kenapa PTB dipilih di Sulsel karena PTB ini berada di pinggir jalan protokol, pengunjung dari daerah lain yang malas ke Makassar dipastikan singgah ke PTB. Selain itu, ini untuk memasyarakatkan penggunaan peralatan listrik, penggunaan kompor. Polusi tidak ada dan pasti lebih hemat, “ pungkasnya.

Tidak hanya menata, namun sistem pembayaran di PTB sudah menggunakan aplikasi Link Aja yang bekerja sama dengan bank BRI.

Sementara itu, Hatta Rahman mengatakan, pemkab Maros sangat mendukung kegiatan ini. Kawasan ini tidak hanya menjadi tempat makan tapi juga menjadi tempat nongkrong kaum milenial dan segala usia.

Dua komedian Makassar Tumming dan Abu turut memeriahkan kegiatan peluncuran smart kiliner PTB ini. (*)

Komentar