oleh

Hargai Profesi Wartawan, Bupati Barru: Ingatkan Saya Jika Keliru

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Jika banyak pejabat memilih menghindari wartawan, maka tidak dengan Bupati Barru Suardi Saleh. Eks aktivis Gappembar ini justru menganggap keberadaan media sangat penting, dan bisa berkonstribusi terhadap pembangunan daerah.

Saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Rumah Makan Arum Pala, Kecamatan Mallusetasi, Sabtu (14/12/19), Suardi Saleh memberi apresiasi kepada media atas konstribusinya untuk ikut mengawal dan mengawasi pembangunan di Barru.

Di depan para wartawan dari berbagai media, Suardi Saleh yang didampingi istrinya, Hasnah Syam, menaruh harapan agar komunikasi dan sinergitas bisa terus dieratkan. Termasuk menyampaikan kritikan atau masukan jika ada kebijakannya yang keliru.

“Ingatkan saya jika keliru. Saya tidak alergi dikritik. Intinya kita bangun komunikasi. Kalau ada masukan, silakan japri langsung ke saya. Insyaallah, saya akan tanggapi jika memang itu untuk kebaikan Barru,” kata Suardi Saleh di sela-sela pertemuan.

Suardi Saleh yang juga besan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Arief, menambahkan, sangat penting mendengar atau mendapatkan masukan dari media. Pasalnya, tidak semua yang dianggap baik itu sudah benar di mata orang lain.

Senada ikut disampaikan drg Hj Hasnah Syam. Anggota DPR RI dan ketua TP PKK Barru ini, berharap agar kerjasama dengan media bisa lebih ditingkatkan, terutama dalam mengangkat pemberitaan yang bisa memberikan nilai positif untuk kemajuan Barru.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang telah dilakukan selama ini. Kami yakin, peran teman-teman media sangat berpengaruh terhadap kemajuan Barru,” ucap Hasnah Syam yang sebelum bersilaturahmi dengan wartawan, terlebih dahulu menghadiri sosialisasi BPOM kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara sederhana dan penuh keakraban ini, Hasnah Syam ikut mempertegas jika ia dan suaminya tak alergi dengan kritikan. Terutama yang sifatnya membangun.

“Justru kami senang dengan adanya kritikan. Karena melalui kritikan itu kami bisa bangkit atau berbenah untuk menjadi lebih baik,” pungkas Hasnah Syam yang tak lain anggota Badan Anggaran DPR RI.

Di silaturahmi ini, para wartawan sharing gagasan dengan bupati dan Hasnah Syam. Tidak sedikit diantaranya, memberikan masukan dan pertanyaan, maupun mendengar komitmen Hasnah Syam terhadap daerah pemilihannya. (*)

Komentar