oleh

Begini Kisaran Harga Randis Pemkot Makassar Yang Akan Dilelang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemkot Makassar akan di lelang pada 18 Desember 2019. Hal ini dilakukan terbuka/umum.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengungkapkan, untuk kisaran harga yang di tentukan tergantung tipe dan tahun produksinya.

Untuk kendaraan roda empat, lanjutnya, dipatok harga Rp19 juta sampai Rp79 juta. Sedangkan kendaraan roda dua rata-rata kisaran harga Rp1,2 juta sampai Rp1,6 juta per unit.

“Paket dua itu harga limit secara keseluruhan itu Rp39,6 juta, dan paket tiga khusus untuk roda dua dan roda tiga (kondisi besi tua) itu harga limitnya Rp6,93 juta,” ujar Iqbal, Senin (16/12/2019).

Berdasarkan persyaratan lelang, peserta wajib memiliki akun yang telah terverifikasi pada website www.lelang.go.id. Sebab, syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang dapat dilihat melalui laman website tersebut.

Selanjutnya, peserta yang ingin ikut lelang diharuskan menyetor uang jaminan. Yang dimana nominal jaminan yang disetorkan ke rekening virtual account, harus sama dengan nominal jaminan yang dipersyaratkan.

Tidak hanya itu, jaminan juga harus diterima oleh KPKNL paling lambat satu hari kalender sebelum pelaksanaan lelang, sekaligus semua biaya yang timbul, sebagai akibat mekanisme perbankan menjadi beban peserta lelang.

Iqbal menyampaikan, sebelum proses open bidding para peminat dapat melihat barang yang akan dilelang hari ini, di enam lokasi mulai pukul 09.00 Wita sampai 15.00 Wita.

Enam lokasi yang dimaksud yaitu Parkiran Gedung Kantor Wali Kota Makassar, Mess Nala AURI, Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Kantor Kecamatan Panakkukang, Kantor Kecamatan Manggala, dan Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Jika peminat dalam waktu yang ditentukan tidak melihat barang yang dilelang maka dianggap telah melihat barang tersebut.

Penentuan pemenang lelang oleh pejabat lelang dilakukan setelah batas akhir penawaran di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar. Peserta yang dinyatakan menang, wajib melunasi harga lelang sebesar 2% paling lambat lima hari kerja setelah proses lelang.

“Pemenang juga wajib mengambil barang paling lambat lima hari setelah pelunasan dengan membawa bukti pelunasan. Jika tidak, panitia tidak bertanggungjawab atas kondisi dan kemanan barang yang sudah dijual,” terangnya. (*)

Komentar