oleh

Dambaan Suardi Saleh dan Istri Terpenuhi, Miliki 2 Anak Insinyur dan 2 Dokter

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Senyum dan raut muka bahagia terpancar dari wajah Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M.Si dan istri drg Hj Hasnah Syam MARS, begitu menyaksikan putra sulungnya Rizaldy Zulham di wisuda di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas Makassar, Senin (16/12/19).

Bersama ratusan sarjana yang mengikuti prosesi wisuda yang dipimpin Rektor Unhas Prof Dr Dwia Arief, Rizaldy berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Unhas. Ia berhak menyandang gelar akademik dokter umum atau sarjana kedokteran.

Keberhasilan Rizaldy menyelesaikan studinya di Kedokteran, sekaligus memenuhi keinginan Suardi Saleh dan istrinya sejak dulu. Pasangan yang menjabat bupati dan anggota DPR RI ini, memang mendambakan empat anaknya mengikuti jejaknya.

Dari empat buah hati Suardi dan Hasnah, dua diantaranya menyandang gelar insinyur atau mengikuti jejak ayahnya yang merupakan insinyur jebolan Fakultas Teknik Unhas. Sedangkan dua anaknya yang lain, mengikuti jejak ibunya yang berkarier sebagai dokter. Termasuk Rizaldy.

“Alhamdulillah, selamat Nak,” kata Suardi Saleh dan Hasnah Syam begitu menyalami putra sulungnya usai prosesi wisuda.

Baik Suardi Saleh maupun Hasnah Syam berharap, agar putra sulungnya ini tidak berpuas diri dengan predikat akademiknya tersebut. Sebab lahan pengabdian kini sudah menanti. Karena itu, ia mengingatkan agar menjawab dan melewati tantangan kedepannya.

“Tulus dan ikhlas, serta selalu berserah diri ke Sang Khalik adalah salah satu kunci keberhasilan. Dan jangan lupa, terus mengevaluasi diri dan memperdalam pengetahuannya,” pesan Suardi Saleh ke putranya.

Sekadar diketahui, sebelum Suardi Saleh menjabat bupati, ia tercatat sebagai PNS kurang lebih 30 tahun. Berkat pengetahuan dan kemampuannya di bidang arsitektur, ia pernah menjadi Kepala Dinas PU Maros, Kepala Dinas PU Pinrang dan Kepala Bappeda.

Sedangkan Hasnah Syam sebelum terpilih sebagai anggota DPR RI, pernah menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pinrang, serta kepala Dinas Kesehatan Barru. (*)

Komentar