oleh

Maksimalkan Fungsi Rumah Pintar Pemilu, KPU Enrekang Kunjungi STKIP Muhammadiyah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Edukasi, Kampus, Pilkada, Politik-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang memanfaatkan akhir tahun dengan mengunjungi para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Kunjungan mereka adalah untuk melakukan Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) bersama civitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Yunus bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Baharuddin memaparkan maksud dan tujuan RPP.

Yunus menjelaskan bahwa KPU bukan hanya aktif bekerja pada saat ada Pilkada atau Pemilu namun tugas-tugas KPU sifatnya berkesinambungan, seperti bersosialisasi dan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Melalui RPP, KPU bertugas untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarkat, bukan hanya pada saat ada tahapan Pilkada atau Pemilu namun dilaksanakan secara continue,” ujarnya.

“Berkat kegiatan RPP ini, atas kesadaran masyarakat tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat bahkan pada Pemilu 2019 lalu, tingkat partisipasi pemilih mencapai 82 persen untuk tingkat nasional,” jelas Yunus.

Yunus pun berharap agar para mahasiswa yang telah mengetahui fungsi dan tujuan RPP dapat berperan untuk memfasilitasi pembentukan RPP di desa sebagaimana RPP Masuk Desa yang beberapa waktu lalu launching di Desa Cemba. (*)

Komentar