oleh

Pembangunan Kantor Disdukcapil Pangkep Terbengkalai, CV Mitra Jalah Group Diberi Sanksi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Denda menanti CV Mitra Jalah Group, rekanan pembangunan tahap II, kantor Disdukcapil Pangkep, selain denda rekanan yang beralamat di Kota Makassar tersebut juga terancam diblacklist oleh pihak dinas Tata Ruang.

Ini terungkap saat Komisi III DPRD Pangkep saat menggelar rapat dengan pihak Dinas Tata Ruang terkait pembangunan kantor yang terletak di samping kantor Kementrian Agama tersebut, Selasa (17/12).

“Kontrak mereka akan berakhir 13 Desember, setelahnya ada perpanjangan lima puluh hari, tapi itu sudah didenda, kalau belum selesai kita beri waktu lagi empat puluh hari, kalau tetap tidak selesai, kontrak kita putus dan kita blacklist,” tegas Kepala Dinas Tata ruang, Sudirman.

Dihadapan pimpinan dan anggota Komisi III yang hadir, Sudirman menambahkan, jika hingga saat ini pembangunan kantor Disdukcapil tahap II baru selesai 30 persen, termasuk dua kali surat peringatan yang dilayangkan pihak dinas kepada rekanan.

“Pembangunannya baru tiga puluh persen, sementara waktu sisa tiga belas hari, bahkan kita telah layangkan dua kali surat teguran,” tambah Sudirman.

Terkait upah buruh yang belum terbayarkan, Sudirman menjelaskan jika hal tersebut merupakan tanggung jawab rekanan yang harus diselesaikan, termasuk hutang di toko material bangunan yang ditudingkan selama ini.

“Menurut mereka, untuk utang ditoko bangunan hal tersebut tidak benar,”tutupnya.

Komentar