oleh

Pengalihan Pengelolaan RPH Memasuki Tahap Inventarisasi

Ashar Abdullah and Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, berencana mengambil alih pengelolaan Rumah Potong Hewan (RPH) yang selama ini dikelolah oleh manajemen Badan Usaha Milik Daerah BUMN RPH ke Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar.

Rencana alih kelola RPH Makassar dari Perusda ke instansi Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar akan terus bergulir. Sejauh ini, proses pengalihannya sudah memasuki tahap inventarisasi aset.

“Sejauh ini tahapan alih kelola tengah dalam proses inventarisasi barang dan aset. Sudah selesai kayaknya ya. Sekarangkan ini di serahkan ke Dinas Kelautan dan Dinas Perikanan. Tapi itu hari sudah ada perintah bahwa kita mau buatkan SK untuk penarikan RPH itu ke SKPD yang dekat tupoksinya,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Kota Makassar Sittiara Kinang, Selasa (17/12/2019).

Sittiara mengatakan, pengalihan aset perusda RPH ditargetkan rampung akhir tahun ini. Sementara usai pengalihan, RPH nantinya akan dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah otoritas Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar.

“Langkahnya itukan dinas yang menangani akan menindaklanjuti itu. Tugas saya itu bagaimana menarik RPH itu ke dinas. Dinas Pertanahan koordinasi dengan Dinas Kelautan, ungkapnya.

Sittiara menambahkan, khusus untuk tenaga staf administrasi yang selama ini bekerja di RPH akan tetap diberdayakan di UPT RPH nantinya. (*)

Komentar