oleh

Angkasa Pura l Hadirkan Posko Angkutan Udara Nataru

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro-

MAROS, BACAPESAN.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Angkasa Pura l (Persero) mendirikan Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Berlokasi di area kedatangan Bandara, posko ini akan bersiaga salah 19 hari yakni 19 Desember hingga 6 Januari 2020 dengan tim posko terdiri dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AD, Airnav, Polsek, Basarnas, BMKG, Beacukai, Imigrasi, KKP, BNN, dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Adapun pelayanan yang diberikan dalam posko ini diantaranya informasi penerbangan, cuaca dan data trafik penerbangan, pelayanan keamanan yang ditingkatkan, serta layanan pemeriksaan gratis oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Slamet Riyadi Ketua Posko terpadu angkutan Natal 2019 menerangkan bahwa puncak Arus Mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi akan terjadi pada 21-23 Desember 2019 dan Arus Balik diprediksikan pada 6 Januari 2020.

“Diperkirakan arus mudik akan terjadi bertepatan dengan libur sekolah. Dan puncak arus balik akan ada di tanggal 6 Januari,” ungkapnya, Kamis (19/12/2019).

Namun, kata Slamet, diprediksi arus penumpang periode nataru 2019/2020 mengalami penurunan yaitu turun sebesar 8%, untuk pesawat turun sebesar 11% dan untuk kargo diprediksi turun sebesar 0.4 %. “Tujuan terbanyak biasanya penerbangan ke Jakarta, Manado dan Ambon,” katanya.

Terakhir Slamet berharap semoga pelaksanaan kegiatan posko ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. (*)

Komentar