oleh

BMI Buka Pendaftaran PDPS

Editor : Ashar Abdullah-Ekobis-

BACAPESAN.COM – Sebagai tindak lanjut kerjasama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Selatan dengan Business and Management Institute (BMI) telah dimulai pendaftaran program Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PDPS).

“Pelatihan ini merupakan pelatihan angkatan VII, yang sebelumnya dilaksanakan sendiri oleh Asbisindo, maka mulai tahun ini pelaksanaannya dipercayakan pada BMI,” ungkap Ketua Asbisindo Sulsel, Hidayat Tri Wahyudi.

Menurutnya, ini adalah wujud implementasi dari MOU yang telah ditandatangani sebelumnya dan diharapkan BMI menjadi mitra terpercaya untuk pelaksanaan program-program pelatihan, workshop, atau program literasi keuangan syariah yang telah diprogramkan oleh Asbisindo Sulsel.

“Dalam pelatihan ini akan diberikan materi-materi dasar perbankan syariah antara lain konnsep ekonomi Islam, Fiqh muamalat, produk pembiayaan dan investasi berbasis syariah beserta akad-akad yang digunakan, produk penghimpunan dana dan jasa perbankan syariah serta metode bagi hasil. Selain itu kebijakan dan regulasi yang terkait dengan perbankan syariah juga akan disampaikan dalam pelatihan ini,” lanjut Hidayat yang juga Pemimpin Cabang Bank BNI Syariah Makassar.

Pendaftaran pelatihan ini dimulai pada tanggal 20 Desember 2019, dan akan ditutup pada tanggal 20 Januari 2020. Pelatihan ini selain dikhususkan buat karyawan dan staf Bank Syariah, juga dibuka untuk umum khususnya notaris, akademisi dan praktisi ekonomi syariah yang ingin mengenal dan mendalami konsep dan praktek perbankan menurut syariah.

Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Januari 2020 di Hotel Four Point Makassar dan yang berminat dapat menghubungi BMI di Graha Pena Lt 2 atau melalui email bmi.fajar@gmail.com. (*)

Komentar