oleh

Real Madrid Kesal Tak Dapat 2 Penalti di El Clasico

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

BARCELONA, BACAPESAN.COM – Barcelona dan Real Madrid harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat melakoni laga tunda La Liga, di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Itu merupakan hasil tanpa gol pertama di El Clasico sejak November 2002.

Real Madrid tampil lebih agresif. Statistik ESPN mencatat, tim tamu melepaskan 17 shots, empat di antaranya on goal. Sementara tuan rumah cuma sembilan shots, dua yang on goal. Real lebih sering mengancam pertahanan Barca, meski dalam 15 menit terakhir pertandingan tertekan oleh serangan Lionel Messi dkk.

El Real mengkritik keputusan wasit Hernandez di situs resminya. Menurut mereka, bek Real Raphael Varane bisa saja mendapat dua penalti.

Pertama pada menit ke-17, saat kaki bek Barca Lenglet menggores otot paha Varane di kotak penalti, yang membuat Varane terjatuh. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai penalti.

Belum lima menit kemudian, Varane kembali menjadi korban di kotak penalti Barca. Varane yang berusaha menyambut bola set piece, terjatuh lantaran bajunya ditarik Ivan Rakitic. Tak ada penalti.

Hasil ini membuat Barcelona masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan 36 poin hasil sebelas kali menang tiga imbang dan tiga kali kalah. Madrid juga sama, 36 poin (sepuluh menang, enam imbang, satu kalah), tetapi harus puas di posisi kedua lantaran kalah selisih gol dari Barca; 33-12 vs 43-20. (adk/jpnn)

Komentar