oleh

Pemkot Makassar Bakal Bangun 14 Unit Rumah Di Kelurahan Bira

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membangun program kolaborasi bersama Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Direktorat Jenderal Kementerian PUPR dan PT Sarana Multigriya Finansial melakukan Memorandum of Understanding (MoU), di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Kamis (19/12/19).

MoU ini terkait perbaikan kawasan kumuh yang masuk dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Daerah yang yang direncanakan di tahap awal yakni RT 3 dan RT 5, RW 5, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea.

Untuk tahap awala ini, terdapat 14 unit rumah yang akan di bangun. Dengan harga yang diberikan senilai Rp1 miliar yang terdiri dari biaya pembangunan rumah Rp940 juta untuk 14 rumah, operasional BKN, UPK ,KSM, dana perencanaan dan biaya pengawasan.

Direktur Manajemen Resiko dan Operasional PT SMF Trisnadi Yulrisman, mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan program Kotaku untuk bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami hadir untuk berkolaborasi untuk menyempurnakan aspek pembangunan itu. Dari tidak layak huni menjadi layak huni. Dan itu yang terus kita kolaborasikan tinggal konsepnya apakah bersifat edukasi, ataukah pembangun eksistem yang ada atau sumbernya yang tadi seperti bira ini,” ujar Trisnadi.

Trisnadi menambahkan, pihaknyatelah berkolaborasi dengan Kotaku selama ini. Untuk penanganan ada 7 aspek penangan, selain dari struk pembangunan, drainase, jalan, lingkungan, air besih, sanitasi, dan lains sebagainya. Untuk kotaku hanya biasa mangani 6 aspek perumahan. (*)

Komentar