oleh

Menang Comeback, Manchester City Hanya Selisih Satu Poin dari Leicester

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

MANCHESTER, BACAPESAN.COM – Manchester City bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan 3-1 melawan Leicester City, di Etihad Stadium, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat City kini hanya selisih satu poin dengan Leicester di klasemen sementara; 38-39. City masih di posisi ketiga, Leicester kedua dan Liverpool yang berada di puncak mengoleksi 49 poin.

Leicester unggul lebih dulu pada menit ke-22 saat Jamie Vardy mengandalkan kecepatannya untuk meninggalkan Fernandinho dan melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Ederson Moraes.

City akhirnya menyamakan kedudukan saat Riyad Mahrez menusuk ke dalam sebelum melepaskan tendangan yang bolanya mengenai tumit Caglar Soyuncu untuk mengecoh kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-41 terjadi insiden di dalam kotak penalti saat Raheem Sterling dijatuhkan oleh Andreas Pereira. Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR sebelum memberi hadiah tendangan penalti untuk Man City.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ilkay Gundogan yang tendangannya gagal dihentikan Schmeichel walaupun arahnya tertebak. Man City berbalik unggul 2-1.

Leicester hampir membalas pada menit kedua injury time babak kedua, tetapi tembakan James Maddison berhasil dimentahkan Ederson dan bola muntah yang disambar Youri Tielemans membentur barisan pertahanan Man City. Man City menjaga keunggulan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan hampir sepenuhnya dikuasai oleh tuan rumah hingga pada menit ke-70 dominasi itu dikonversi Jesus menjadi gol ketiga.

Komentar