oleh

Ibu Kota Berpindah Ke Kaltim, Pengusaha Kapal HSL Prediksi Perekonomian di Sulsel Meningkat

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemindahan lokasi ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menjadi perbincangan dibeberapa kalangan. Salah satunya pengusaha Kapal Pelayaran di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, H Syamsul Latanro (HSL).

“Calon Ibu Kota dekat dengan Parepare dan saya yakin nantinya akan berdampak terhadap peningkatan perputaran perekonomian di Kota Parepare bahkan di Sulsel,” ungkapnya

Hal itu kata dia, Ibu Kota ini nantinya dekat dengan Makassar, Barru, Majenne, Palu, maupun di Wilayah Ajatappareng, menjadi penyanggah peningkatan roda perekonomian di Sulawesi Selatan.

“Mobilisasi barang-barang dari daerah itu nantinya seperti kebutuhan pokok diantarnya beras, sayur – sayuran, telur, semuanya melalui jalur Pelabuhan Nusantara Parepare karena paling dekat dengan Kaltim,” bebernya.

Selain itu kata dia, berpindahnya Ibu Kota nantinya juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya ekspedisi pengangkutan di Parepare.

“Dalam sektor jasa, ekspedisi akan berkembang juga untuk pengiriman barang ke Kaltim selain kebutuhan pokok tadi,” tambahnya.
(***)

Komentar