oleh

Besok, Shin Tae Yong Bakal Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Olahraga, Sepakbola-

BACAPESAN.COM – Kabar Shin Tae Yong yang akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia akhirnya bisa dipastikan. Besok, Kamis (26/12), Shin Tae Yong akan berangkat ke Jakarta untuk menandatangi kontraknya bersama PSSI.

“Saya akan bertolak ke Indonesia pada 26 Desember, dan selanjutnya menandatangani kontrak. Tidak ada perubahan arah lagi, ini sudah tahap akhir,” tegas Shin Tae Yong, seperti dilansir Dong-A.

Ketika resmi teken kontrak, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini tak hanya menangani Timnas senior. Tapi juga bertanggung jawab terhadap performa Timnas junior.

Khususnya untuk Timnas U-19 yang akan tampil di perhelatan akbar Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Seperti diketahui, Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Toh pengalaman Shin dalam menangani tim kelompok umur tak kalah apik. Tercatat, dia pernah membawa Korsel lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-20 pada 2017. Sebelumnya, Timnas Korsel U-23 di Olimpiade 2016.

“Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi Timnas Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia,” tutup Shin Tae Yong. (RMOL)

Komentar