oleh

Demi Pilkada Berkualitas, Bupati Barru: Panwas Harus Mandiri dan Independen

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Pilkada Kabupaten Barru kini sudah terbentuk. Tercatat 21 anggota yang dilantik di Bola Soba’e, Kamis (26/12/19), bakal menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir dalam pelantikan anggota Panwas Kecamatan, menitip pesan, agar keberadaan pengawas mampu meningkatkan kualitas demokrasi, sekaligus tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan mekanisme.

“Selamat kepada saudara-saudara yang terpilih sebagai anggota Panwas Kecamatan. Saya berharap, tiap tahapan pilkada harus terlaksana sesuai aturan,” pesan Suardi Saleh yang hadir bersama sejumlah Pimpinan Forkopimda Barru.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh yang tak lain besan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), sekaligus mengingatkan kepada Panwas Kecamatan dan jajarannya untuk selalu menjaga netralitas atau independensinya.

“Jaga selalu independensi dan integritasnya. Bawaslu dan Panwas Kecamatan juga harus mandiri,” tambah Suardi Saleh di sela-sela pelantikan anggota Panwas Kecamatan.

Selain itu, Bupati yang banyak mendapat penghargaan nasional ini, tak lupa mengingatkan kepada jajaran Panwas untuk selalu mengasa atau meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Seperti membekali diri dengan pemahaman atau regulasi yang terkait Pilkada.

Karena itu, kepada seluruh anggota Panwas Kecamatan harus menjalin kerjasama yang baik. Sebab, sukses tidaknya tugas yang diemban sangat tergantung dari sinergitas dengan masyarakat, penyelenggara dan pemerintah dengan tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku. (*)

Komentar