oleh

Kapolres Enrekang Buka Kegiatan Pertikara 2019

Editor : Admin, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo S.IK, membuka acara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Kreatif ke-IX Kwartir Cabang Enrekang tahun 2019. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Kota Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Kamis (26/12/19).

Kegiatan tersebut bertemakan “Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara yang Unggul Dalam Prestasi dan Berbudi Pekerti Luhur Dalam Upaya Menjaga Kamtibmas” yang dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara Ranting Polsek Anggeraja.

Kapolres menyampaikan pesan dan harapan, agar melalui kegiatan perkemahan tersebut dapat meningkatkan intensitas, dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

“Anggota Pramuka harus memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat dan ulet sebagai penerus bangsa,” pesannya.

AKBP Endon Nurcahyo menegaskan, untuk jadikan perkemahan sebagai ajang menjalin persahabatan sesama anggota Pramuka sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan.

Kapolres Berharap, peserta perkemahan dapat memantapkan tekad sebagai patriot pembagunan kaum muda, harus menjadi agen dan pelopor negeri untuk maju dan sejahtera.

“Amalkan Satya dan Darma Pramuka. Intinya adalah semangat, tekad,kode etik termasuk pesan moral dan spritual bukan hanya dijunjung tinggi,tetapi harus dilaksanakan dan diamalkan,” harapnya.

AKBP Endon Nurcahyo berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka agar terus berkreasi, berkarya dalam wadah Pramuka Saka Bhayangkara. Selain mengisi waktu muda dengan kegiatan yang penuh inovatif positif dan produktif. Karena Kapolres meyakini generasi muda Enrekang adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, kreatif, dan pemberani.

Perkemahan itu diselenggarakan selama empat hari tertanggal 26 hingga 29 Desember 2019, yang diikuti sebanyak 210 pramuka Saka Bhayangkara dari 12 kecamatan.(*)

Komentar