oleh

Menantu Jokowi Akan Mulus Dapatkan Sokongan Nasdem

Editor : Ashar Abdullah-Pilkada, Politik-

BACAPESAN.COM – Jalan mulus kemungkinan akan diberikan Partai Nasdem untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2020. Hal ini terlihat dari pernyataan Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST.

Gaspol, Calon Independen Pilkada Sumut Harus Input 1.438 Dukungan Setiap Hari
Resmi Daftar Jadi Balon Walikota Medan, Menantu Jokowi Akui Belum Punya Visi

“Jujur sejak awal Nasdem sudah meng-endorse Bobby maju Walikota. Hanya persoalannya apakah sudah memastikan Bobby untuk diusung, itu yang belum,” kata Iskandar dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (26/12).

Iskandar menjelaskan, pleno penentuan nama-nama bakal calon Pilkada pada 23 daerah di Sumut yang akan diajukan ke DPP Nasdem bakal dilakukan awal tahun 2020. Nama Bobby sendiri dipastikan menjadi salah satu nama yang akan diajukan untuk diusung pada Pilkada Medan 2020.

“Nasdem tidak paku mati hanya akan mengusung bakal calon yang menjalani fit and proper test. Bisa saja Nasdem akan jemput bola, jangankan yang tidak mendaftar, yang tidak berkomunikasi sama sekalipun kalau kita anggap punya kapasitas, kita akan jemput bola,” ujarnya.

Sosok Bobby menurut Iskandar sangat memiliki kapabilitas untuk diusung di Pilkada Medan 2020. Faktor yang menjadi pertimbangan mereka yakni sosok Bobby dianggap memiliki kepribadian yang sangat baik secara moral, memiliki kemampuan dan sanggup melakukan komunikasi kepada pemerintah pusat untuk membangun Kota Medan.

“Karena membangun Medan ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD kita saja. Tapi harus ada bantuan dari pusat, dia kita anggap punya kapabilitas untuk itu,” pungkasnya. (RMOL)

Komentar