oleh

Bacukiki Wakili Parepare Raih Penghargaan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Parepare merupakan salah satu di antara sembilan daerah yang menerima penghargaan sebagai daerah yang melaksanakan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan berupa piagam dan tropi  diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah didampingi istri (Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan), Liestiaty F Nurdin.

Penghargaan yang diserahkan pada peringatan Hari Ibu ke-91 di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (27/12/2019) diterima Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama istri, Hj Erna Rasyid Taufan (Ketua PKK Kota Parepare).

“Satu lagi deretan prestasi yang dipersembahkan di bawah kepemimpinan Walikota Parepare, Bapak HM Taufan Pawe serta bimbingan Ketua PKK Parepare, Ibu Hj Erna Rasyid Taufan. Alhamdulillah, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dinilai berhasil melaksanakan program percepatan pembangunan ketahanan keluarga di tingkat ProvinsiSulawesi Selatan,” ujar Saharuddin, Camat Bacukiki.

Selain Parepare kata dia, daerah yang meraih penghargaan serupa adalah Enrekang, Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Soppeng, Jeneponto dan Luwu. 

Acara dihadiri seluruh istri kepala daerah se-Sulsel ini mengusung tema “Membangkitkan Semangat Pergerakan Perempuan Indonesia untuk Berdaya” ini juga dihadiri Lurah Watang Bacukiki, Supardi.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi kepada para istri kepala daerah dan Sekda. Hal ini kata dia atas dukungan merekalah sehingga kinerja dan karir suami masing-masing bisa terus meningkat.

“Perlu ada saling pengertian dan keterbukaan, dalam mendukung karir pasangan,” tandas pria kelahiran Kota Parepare ini.
(***)

Komentar