oleh

Masika ICMI Sulsel Galang Milenial untuk Berwirausaha

Editor : Admin-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berupaya menggalang kaum milenial untuk berwirausaha.

Hal tersebut ditandai dengan adanya kegiatan OK OCE Indonesia yang bertajuk “Masika Preneur Business Talk 2019”. Menghadirkan puluhan generasi muda mahasiswa dan akademisi di Roger Caffe Makassar, Selasa (24/12/2019).

Selaku Ketua Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah S. Pawinru mengatakan, tujuan kegiatam tersebut adalah bagaimana menggalang generasi millenial untuk mengembangkan minat dan bakat melalui UMKM di bidang wirausaha.

Menurutnya, milenial Leadership, tentu mempersiapakan cendikiawan muda untuk bisnis. Jadi bukan hanya membahas kepemimpinan dan politik atau ekonomi.

“Karena punya peran penting dan strategis. Maka kegiatam ini salah satu bagaimana pengembangan usaha. Apalagi tantangan 2020 ke depan sangat komplet dengan persaingan,” ujarnya.

Tambahnya, yang ingin dicapai ke depan soal ekonomi UMKM, pihaknya melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi di masyarakat. Baik lewat remaja masjid atau hajatan lainnya yang berkaitan keagamaan.

“Itu sebabnya hari ini kita diskusikan, apa langkah strategis ke depan. Bagaimana mengajak pemuda untuk berwirausaha. Kita kerjasama dan pelatihan dengan generasi remaja masjid. Ini diberdayakan maka berhasil. Semoga bisa berjalan. Maka 2020 akan kita lanjutkan fokus kebangkitan ekonomi,” pungkasnya.

Ekonomi umat kata dia, harus baik dan kuat jika tidak mau terus tertinggal dan terbelakang. Ardiansyah mengaku, dengan berwirausaha, anak-anak muda tidak akan selalu bergantung kepada orang tua.

“Tidak melulu mencari pekerjaan. Tapi lebih maju lagi, membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Masyarakat yang ekonominya baik akan mudah mencari lembaga pendidikan yang berkualitas. Serta mengakses fasilitas kesehatan, tanpa harus bergantung kepada pemerintah.

“Usaha bisa apa saja. Apalagi sekarang zamannya serba mudah. Hanya dari rumah, orang bisa menghasilkan uang ratusan juta,” ungkapnya.(*)

Komentar