oleh

Pemkot Makassar Gelar Salat Gerhana Matahari

Lukman Maddu and Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fenomena Gerhana matahari cincin yang terjadi siang kemarin, Kamis (26/12/2019). Seluruh umat muslim diimbau untuk melaksanakan salat gerhana matahari atau salat kusuf.

Imbauan tersebut, juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Melalui Press Release Kementerian agama RI tentang salat gerhana matahari/sholat khusuf.

Berdasarkan Data Astronomis menunjukkan bahwa Pada Hari Kamis Tanggal 26 Desember 2019, bertepatan dengan 29 Rabiul Akhir, 1441 H Mulai 10.34 Wita Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin Dan Gerhana Matahari Sebagian Di Wilayah Indonesia.

Usai melaksanakan salat Zuhur, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, bersama Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman didampingi Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi, dan Camat Bontoala Syamsul Bahri serta Camat Mamajang Fadli Wellang menggelar salat Gerhana bersama dengan jamaah lainnya di Mesjid Raya Makassar.

“Perbanyak zikir dan istigfar mampu membuat hati makin tentram. Dunia ini sudah tua, kita masih diberikan waktu untum berbenah, mari kita bersama bershalawat sebagai ungkapan cinta akan Allah dan Rasul-Nya,” pungkas Iqbal.

Bertindak sebagai imam dalam salat Gerhana yakni K H Sayid Abdul Malik yang juga imam masjid Raya Makassar dan khatib oleh DR Syamsul Alam, M. Nampak hadir pula Kepala Kanwil Agama Provinsi Sulsel Anwar Abu Bakar, dan Kepala Kanwil Agama Kota Makassar M Arsyad Ambo Tuo. (*)

Komentar